20 HP vivo Terbaru Beserta Harga & Speknya (November 2022)

Salah satu brand ponsel yang terkenal di Indonesia adalah vivo. Brand ini termasuk brand ponsel yang perkembangannya cukup pesat. Bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Tiongkok dan Dunia.

Data dari Counterpart menunjukkan pada quartal empat 2021, vivo berada di posisi 2 di Tiongkok dengan market share 19 persen. Mereka hanya kalah dari iPhone yang unggul dengan market share sebesar 23 persen.

HP Vivo yang dijual di Indonesia punya berbagai seri. Umumnya, terbagi ke dalam tiga seri. Seri Y untuk kelas harga mid-range sampai entry level. Seri V untuk kelas harga mid-range. Ada juga seri X sebagai HP kelas flagship dari vivo, seperti vivo X80 dan vivo X80 Pro. Untuk mengetahui lebih jelas soal perbedaan tiap seri, berikut Carisinyal jelaskan perbedaannya.

Produk di seri Y merupakan produk HP vivo yang menawarkan fungsionalitas yang berbasis harga terjangkau. Pada seri ini, biasanya hanya satu atau beberapa aspek yang ditonjolkan saja. Karena itu, vivo seri Y umumnya dijual di rentang harga Rp1 sampai Rp3 jutaan.

HP vivo V series sering jadi andalan dari vivo Indonesia untuk menarik perhatian konsumen. Terlebih seri ini terkenal dengan kamera selfie yang inovatif dan sekaligus menawarkan desain yang premium di kelasnya. Seri ini memang fokus pada sektor kamera. Malah, dulunya, seri ini hanya fokus pada kamera selfie. Seri ini biasanya disebut seri HP vivo kelas mid-range.

Seri X merupakan seri flagship dari vivo. Di Indonesia, seri ini menarik perhatian setelah vivo Indonesia menghadirkan secara resmi vivo X50 dan X50 Pro. Seri ini fokus pada kualitas kamera yang diklaim punya standar lebih tinggi. Seri ini juga biasanya didukung dengan chipset kelas atas. Karena itu, vivo X series bisa juga disebut seri flagship dari vivo Indonesia.

T series ini adalah seri yang pertama kali diperkenalkan pada 2022. Seri ini dijanjikan memiliki performa kencang dan cepat untuk kelas harganya. T pada seri ini berarti Turbo. Begitu kira-kira hal yang muncul saat campaign dua produk pertama seri ini di Indonesia, yakni vivo T1 Pro 5G dan vivo T1 5G. 

Dengan seri ini, vivo berharap bisa hadirkan ponsel yang dapat  mendukung segala penggunaan aktivitas harian konsumen yang padat dan beragam seperti multitasking hingga bermain game.

Di pasar global dan pasar Tiongkok, vivo punya Z series dan S series. Sayangnya series ini jarang dibawa masuk resmi oleh vivo Indonesia. vivo sempat membawa kedua seri lewat vivo Z1 Pro, vivo S1, dan vivo S1 Pro. Seri ini merupakan seri alternatif di kelas mid-range.

Setelah mengetahui perbedaan seri HP vivo, kali ini Carisinyal akan mengulas 20 HP vivo terbaru yang mungkin akan menarik perhatian Anda. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. vivo V25e

vivo v25e
Layar AMOLED 6.44 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

vivo V25e meluncur untuk melengkapi deretan HP vivo V25 Series yang duluan beredar. HP 4G ini tetap memiliki nuansa yang sama seperti dua anggota vivo V25 Series lain, yakni berdesain cantik. Khusus untuk varian warna Sunrise Gold, penutup belakangnya bisa berubah warna menjadi jingga.

Namun, desain bukan satu-satunya hal yang diunggulkan vivo. Pasalnya, performa, kemampuan kamera, dan daya tahan baterai vivo V25e patut diacungi jempol. Untuk performa, SoC MediaTek Helio G99 mampu membuat HP ini ngebut untuk main gim. Suhunya pun adem-adem saja.

Hal tersebut karena Helio G99 telah menggunakan fabrikasi 6 nm yang modern. Adapun vivo V25e adalah HP pertama di Indonesia dengan Helio G99. Berkat SoC yang satu ini pula, konsumsi daya tahan baterai vivo V25e mantap. Padahal kapasitas baterainya sekadar 4500 mAh.

Soal kemampuan kamera, vivo V25e masih terbilang salah satu yang terbaik di kelasnya. Keberadaan OIS sangat membantu fotografi di malam hari. Walaupun begitu, HP ini tidak punya kamera dengan lensa ultrawide untuk membidik objek dengan sudut pandang yang luas.

2. vivo V25 Pro 5G

vivo v25 Pro
Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1300
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4830 mAh
Kelebihan Baca di sini

Jika membutuhkan ponsel dengan layar yang melengkung di harga yang tidak terlalu tinggi, vivo V25 Pro 5G benar-benar pilihan tepat. Ponsel ini punya desain konsep curved glass design dengan pinggiran bodi metal yang solid. Hal ini tentu membuat HP nampak mewah di kelasnya

Layar dan performa juga jadi keunggulan tersendiri dari ponsel ini. Apalagi, vivo V25 Pro 5G hadirkan cip MediaTek Dimesity 1300, yang secara performa sedikit di atas Qualcomm Snapdragon 870. Kamera utama dengan OIS agar ambil foto lebih stabil dan juga dukungan pengisian cepat 66 Watt adalah kelebihan lain yang ditawarkan vivo V25 Pro 5G. 

Hal yang mungkin perlu diperhatikan adalah soal tidak adanya speaker stereo dan tanpa slot microSD. Jack Audio 3,5 mm juga tidak tersedia. Tapi, soal audio ini bisa diakali karena sekarang banyak orang memakai TWS. 

vivo V25 Pro 5G bisa dibilang ponsel yang menarik untuk dilirik. Terutama untuk kalangan pengguna yang butuh HP kelas menengah dengan desain ala flagship. Bukan, cuman desain, mereka yang fokus pada kamera dengan hasil yang baik, performa cip kencang, layar yang keren, dan juga kecepatan pengisian daya, cocok meminang HP ini. 

3. vivo V25 5G

vivo v25
Layar AMOLED 6.44 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kalau mau HP kelas menengah dengan desain kotak ala-ala “ponsel seri buah Apel”, maka vivo V25 5G bisa jadi pilihan menarik. Pasalnya, desainnya yang mengotak jadi daya tarik yang menarik untuk kelas harganya. Meski tentu, vivo V25 5G bukanlah ponsel pertama di kelas menengah yang menawarkan desain seperti ini. 

Leave a Comment